Kamis, 12 Maret 2009

LDR, Pernah Ngerasain Nggak???

Oke biar Jelas LDR disini adalah Long Distance RelationShip, bukan yang lain dan Blog ini amat sangat terinspirasi dari Film Kambing Jantan (first of all, wanna say thanks 2 Raditya Dika) di Film ini si Kambing tinggal di Australia dan si Kebo tinggal di Jakarta, mereka menjalin kasih hanya via telpon and pada saat ketemu di Jakarta, mereka kaya nggak kenal masing2.. and akhirnya mereka Putus (dengan disertai masalah2 yang ada baik dari pihak ketiga maupun keegoisan Para Pihak). Dan di Post kali ini, gw lebih membahas bagaimana LDR di mata Gw dan betapa kagumnya gw ama orang yang ngelakuin LDR dengan didasarkan atas sebuah perasaaan yang namanya Cinta..

Start the Stories with rasa kekaguman gw dengan Pasangan yang LDR, menurut gw mereka hebat banget, mereka bisa percaya ama Pacar mereka dan mereka bisa ngerasa sayang2an hanya lewat suara, sms or video call tanpa terjadi persentuhan (disini persentuhan jangan dianggap negative yah) ngebayangin mereka bisa saling percaya dengan situasi yang dialami pasangan yang lain dan bisa menahan rasa memiliki ke orang lain…

Gila mereka hebat bener, kakak gw juga tinggal di Solo dan pacarnya di Jakarta, dan agak kagum melihat hubungan mereka yang masih bisa nyatu setelah 2 tahun mereka LDR, that impressed me much..

Nah, sekarang giliran Gw menceritakan sepenggalan pemikiran gw tentang LDR, first of all Gw nggak terlalu kuat untuk nahan “kesendirian padahal gw tau gw punya Pacar”, bukan masalah kesetiaan tapi ke masalah kepercayaan bahwa apakah dia disana nggak ngapain yah??? Gw agak sulit buat berperasaan percaya kaya gituh ke orang karena gw rada possesif untuk masalah ini, dan pasti gw tiap hari rada bingung dia ngapain (ha..ha.. another Keegoisan Gw..) and pasti tiap jam (alah lebai) pengen tau dia lagi ngapain karena unsur kurang percaya tadi…

Second, gw rada sulit kalo pacaran nggak ketemu and nggak ngeliat dengan mata kepala sendiri dia lagi ngapain, karena menurut gw kalo kita Pacaran, kita kudu ngeliat satu sama lain dan kalo ada apa2 jadi bisa langsung diobrolin and juga jadi ngeliat manners and sikapnya gimana yang sebenernya.. juga dengan bertemu langsung kita jadi nyadar apakah kita nyaman kalau bersama pasangan kita, karena via tepon kadang2 kita bisa boong atas perasaan kita karena kalo gw nggak tatap muka dengan seseorang itu secara langsung gw nggak yakin ajah gw bisa jujur… karena gw percaya eyes can’t lai even mouth can he..he..

Ketiga, yang paling penting buat gw untuk tidak melakukan LDR adalah JaraK… menurut Gw jarak itu bisa bikin kita memiliki masalah, mulai dari telat sehingga bikin para pihak bete, lalu karena di jalan macet and bikin cape jadi bikin males untuk pergi ke suatu acara, and others yang bikin kita jadi berantem dengan pasangan hanya karena maslah jarak dan keadaan jalan yang sulit untuk diketahui.

Hal-hal diatas terjadi kalo kita di satu kawasan as if di Jakarta, secara rumah gw di Ciputat nggak bayangin banget kalo gw punya Pacar di Kelapa Gading or Bekasi.. gila kemungkinan besar gw tua di Jalan wakakakaka (sekali lagi, itu semua menurut Gw) gimana kalo Pacaran beda Kota or malah beda Negara??? Lebih ribet lagi Tuh buat Gw…

Dari Ketiga alasan diatas, makanya gw agak2 Kagum sama orang2 yang berhasil LDR (based on cerita Kambing Jantan, Cuma 2% yang berhasil) mereka bisa menjadikan Cape suatu rutinitas Pacaran dan masih menjaga Kekuatan yang Namanya Cinta buat jadi alesan untuk tetap menjalani LDR, Jujur dalam diri Gw kadang2 gw mikir Jarak bukan karena gw Pelit or others, tapi gw ngebayangin kalo orang itu kenapa2, di malam hari, agak sulit untuk bergerak kalo rumah Kita Jauuuuuuuhhhh Banget, dan ada kemungkinan kita jadi makin sedikit melestarikan Sayang karena nggak enak karena Pasangan kita Jauh banget… emang Cinta itu nggak dibatasi Jarak dan agak aneh kalo gw mikirin untuk maju mendekati seseorang hanya karena Jarak Rumah antara 2 Orang yang mencoba untuk berhubungan, amazing Grace sih, tapi kadang buat Gw Jarak menjadi satu Consideration untuk memulai suatu Cerita…

So that’s my Point of View about LDR…

Harap diingat, bagi yang sedang menjalankan, yah bukan kasih saran untuk Putus sih tapi yah dipikir ajah 3 alasan gw tadi he..he.. kalo Cinta dan Sayang lo emang besar sama orang itu yah dipertahankan bukan hal yang nggak Bagus kok, and Congrats buat Itu…

Love bukan berarti Menyiksa diri sendiri untuk puas akan suatu Hal, dan jika memang Hati itu mampu maka Pertahankan Cinta itu sebesar Kemampuan Mu menggapainya.

1 komentar:

  1. masih Bingung kenapa orang bisa LDR, padahal.. Pacaran ajah Susah.. gimana Kalo jarak jauh???

    BalasHapus