Kamis, 26 Februari 2009

“Maaf” dan “Terima Kasih” sering dilupakan tapi Fungsional

Oke, Hari ini gw pengen Sok Bijak and agak dewasa 2 start this Post, dengan alasan gw pengen Masyarakat yang membaca Blog Gw (kaya dibaca banyak orang ajah Yah???) lebih mau menggunakan kata “Maaf” dan “terima Kasih” dalam berkehidupan sehari-hari (aihh..aih… wordingnya Mantab, sok Puitis bin Najis Gw…)

Anw menurut Gw banyakan Orang yang melupakan Kata2 “Maaf” dan “Terima Kasih” daripada yang mengingatnya, sebagai suatu tinjauan yang bisa dengan amat sangat dipertanggungjawabkan… misalnya saat lo naek Busway (bagi yang pernah yah, bagi yang nggak pernah yah Maaf..) terus lo mau turun di satu halte, and padahal penumpangnya lagi Banyak bener… What People often to do yah jalan ajah, tanpa memperhatikan apakah orang yang dilewatinya terinjak, kalo berdasarkan pengamatan Gw harusnya orang yang turun itu bilang “Maaf, mau lewat” or at least “Permisi”, apa susahnya sih bilang itu daripada bikin orang lain Kesel, yang bisa ajah orang itu dendaman he,,he,,

Or pas lo berbuat sesuatu yang emang salah, kayaknya susah banget yah buat bilang “Maaf gw salah” padahal Cuma tiga kata lowh.. tiga Kata.. even kadang2 maaf ituh punya 3 interpretasi:

1. Lo emang ngaku salah and emang perasaan lo plus pikirin lo berkata hal yang sama;

2. Lo Cuma mau lari dari Masalah, and emang kata maaf banyak nyelesein sih, biar tidak berkepanjangan;

3. Lo takut dengan kata maaf lo Kalah, yah wajar sih tapi sometimes kekalahan itu adalah kemenangan yang nggak kesampaian he..he..

Terus Pastinya pernah bilang Terima Kasih.. tapi pas occasion apa sih lo bilang itu yang gw pengen kemukakan, terima kasih yang nggak biasa or kadang nggak wajar itu yang biasanya diinget Orang… secara sesuatu yang nggak biasa atau berlebihan biasanya lebih bisa Jadi reminder..

Anw pernah ketemu sama Door Man yang bukain lo pintu pas di hotel?? Tapi ngerasa pernah bilang Makasih ama Mereka nggak?? Lo pernah bayangin untuk jagain Pintu orang2 Seharian (emang itu Job desk-nya sih) tapi coba deh untuk bilang makasih, aura mereka pasti berubah karena mereka ngerasa dianggap dengan kata2 kita.. or Pada waktu pemeriksaan Mobil lo pas mau ke Mal-Mal (even mungkin disturbing karena lo harus buka Kunci) tapi coba deh bilang Makasih sama Mereka, karena mereka jadi jauh lebih baik..

Dua kata diatas menurut Gw penting abnget untuk dilestarikan, cause banyak banget Manfaatnya karena kalo kita nggak ngelakuin, siapa lagi coba?? Mulai hal kecil kita menghargai.. Jadinya makin menghargai sesuatu yang kita dapet dengan Lebih baik he..he.. eh jangan Lupa Masyarakat Indonesia terkenal dengan Keramahtamahannya lowh…

So Thank You 4 reading ;p

2 komentar: